Minggu, 22 Mei 2011

About The Virgin :)

The Virgin Daur Ulang Lagu Fina Panduwinata
Kapanlagi.com - Di album pertamanya bertajuk YES I AM duo Dara dan Mitha yang tergabung dalam The Virgin juga mendaur ulang salah satu lagu milik Vina Panduwinata yang berjudul Lagu Cinta. Berawal dari ketidaksengajaan ingin mencobanya, namun karena sang produser, Ahmad Dhani suka akhirnya lagu tersebut masuk di album ini."Waktu itu Dara gak sengaja nyobain Lagu Cinta. Jadi kebetulan ada Mas Wawan yang mengaransemen lagu. Alhamdulilah Mas Dhani juga suka dan masuk album," ujar Mitha saat ditemui di launching albumnya di kawasan Cikini, Jakarta Selatan, Rabu (18/5).
Sebelumnya The Virgin juga sudah izin dengan Vina Panduwinata mengenai lagu tersebut dimana saat mereka berkolaborasi bersama. Vina sendiri juga kaget bahwa lagunya bisa dibuat menjadi versi rock.

"Sebelumnya kita kolaborasi dengan Mama Ina, dara
bilang ke Mama Ina kalau dia udah take lagu itu. Pak Rahayu juga udah izin sama Mama Ina. Mama Ina juga gak nyangka lagu kayak gitu bisa jadi rock," terang
Meski sudah pernah berkolaborasi dengan Vina Panduwinata, namun Dara merasakan beban tatkala menyanyikan lagu tersebut. Pasalnya lagu tersebut juga booming pada eranya sehingga menambah beban khawatir akan menjadi jelek.
Sama halnya dengan Dara, Mitha sendiri juga bingung dalam mengaransemen ulang sesuai dengan karakter mereka. Namun dia tetap meneruskannya dan hasilnya bisa dinikmati di album pertama mereka.
"Kalau beban pasti beban karena harus lebih baik dengan yang sudah ada. Mengulang booming itu susah, tapi prinsipnya selama karya mengalir ya udah, simpan aja," pungkasnya.


The Virgin Tak Sangka Albumnya Rilis Juga
Kapanlagi.com - Setelah sekian lama menanti untuk terwujudnya full album mereka, akhirnya keinginan The Virgin terwujudkan. Ahmad Dhani selaku produser mengungkapkan bahwa telatnya album mereka bertajuk YES I AM ini terlambat karena jadwal The Virgin yang padat."Memang jadwal mereka padat, terus single pertama enggak sengaja laris, jadi untuk jadwal rekaman lama. Kita enggak pernah dijadwal mau ngeluarin album kapan," ujar Dhani saat ditemui di launching album YES I AM milik The Virgin di kawasan Cikini, Jakarta Selatan, Rabu (18/5).
Lebih lanjut Mitha menambahkan bahwa dia sempat bete karena sering ditunda perilisan albumnya. Namun dia mengambil hikmah dan segi positif penundaan tersebut bahwa bos mereka mempunyai rencana yang brilian.
"Perasaan kadang-kadang bete ada. Kita tahu Mas Dhani punya sesuatu yang brilian, idenya dia selalu berlian. Jadi kita berpikir positif aja dan ambil hikmahnya kita jadi punya lagu banyak untuk album berikutnya. Penggemar juga banyak yang nunggu dan pada penasaran jadinya sama album kita. Harapannya album ini bisa meledak," terang Mitha. Mitha sendiri tak menyangka jika album ini akhirnya jadi launching, setelah sekian lama menyelesaikan materi mulai dari tahun 2008.
"Ini mendadak banget kita gak nyangka album ini launching. Memang udah jalannya," tukasnya. (kpl/buj/faj)

The Virgin Lebih Ng-Rock!!

Kapanlagi.com - Dijumpai di Dahsyat RCTI, Kamis (5/4) kemarin, Mitha dan Dara kali ini mencoba lebih mengeraskan musiknya. mengungkapkan jika musik mereka kali ini sedikit berubah dibandingkan sebelumnya. Band yang dimotori oleh "Musik kita lebih agak ngerock sekarang, tapi masih rock versi cewek nggak rock cowok gitu. Suaranya dara rock banget," ujar Mitha saat di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
Gitaris sekaligus vokal tomboy ini mengatakan bahwa lagu-lagu di album ini banyak mereka ciptakan sendiri. Hal ini berbeda dengan kebanyakan artis yang bergabung dengan Republik Cinta manajemen yang lagunya selalu diciptakan oleh sang pemilik label.
"Kalau mas Dhani nyiptain lagu agak berat liriknya. Kalau The Virgin kebanyakan Mitha yang nyiptain, Mas Dhani hanya monitoring," terangnya.
Dalam rekaman album yang entah kapan akan dirilis ini, Mitha berbarengan dengan Mulan Jameela. Sebelumnya mereka sempat akan diluncurkan secara bersamaan namun karena ada suatu hal membuat album The Virgin ditunda.
Meski sempat rekaman bareng namun Mitha dan Dara saat ini jarang bertemu dengan Mulan. Menurut mereka Mulan saat ini tengah sibuk dengan rekaman dua albumnya sekaligus.
"Jarang, Sekarang udah nggak. Soalnya teh Mulan sekarang lagi rekaman, kan dua album yang mau dikeluarin nanti. Jadi memang banyak banget rekamannya kalau kita kan satu album," tukas mereka seraya enggan mengatakan lebih lanjut.

The Virgin dan Dilema Album Yang Tertunda

Kapanlagi.com - Di awal kemunculannya hingga sekarang grup musik The Virgin belum pernah terkabulkan untuk merilis album penuh. Grup yang digawangi Dara dan Mitha ini tak bisa menjanjikan kapan albumnya keluar setiap mereka ditanyai mengenai album."Belum keluar, mudah-mudah pertengahan tahun ini. Kita nggak mau bilang tepatnya kapan, soalnya kita berapa kali bilang meleset terus," ujar Mitha saat dijumpai di Dahsyat RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (7/4). Mitha mengatakan bahwa persiapan mereka untuk album sendiri sudah 100 persen. Menurutnya ada beberapa faktor yang menghambat mereka mengeluarkan album, yang entah itu merupakan strategi dari bos pemilik label Republik Cinta Manajemen.
"Usaha 100 persen ibaratnya kayak telur tinggal netes aja. Karena udah siap banget tapi ada beberapa faktor, mungkin Mas Dhani masih belum siap atau apa, nggak ngerti. Pokoknya album tinggal keluar aja," terangnya.
Gitaris serta vokalis tomboy ini menambahkan bahwa materi-materi untuk album ini telah mereka kerjakan dan rekam di tahun 2008. Dan mereka sudah mempunyai 9 lagu yang sebagian sudah keluar dalam bentuk single.
"Di album ini ada sembilan lagu. Ada empat yang sudah keluar, yang baru-baru ciptaan Mitha dan ada satu lagu lagi recyle," urainya.
Jika sebelumnya The Virgin mengatakan bahwa album mereka akan dikeluarkan secara berbarengan dengan Mulan Jameela, untuk saat ini mereka tak bisa memastikan.
"Ada kemungkinan dikeluarkan bersama teh Mulan mungkin juga teh Mulan duluan. Kita juga belum tahu keputusan Mas Dhani dan label seperti apa," tukasnya.

Dara The Virgin Pede Meski Tak Sempurna


Kapanlagi.com - Walau tampak selalu tampil sempurna dalam setiap penampilannya di atas panggung, namun rupanya Dara The Virgin tergolong salah satu gadis yang cuek akan penampilannya. Bahkan, Dara cenderung percaya diri dengan tubuhnya yang 'tak dibawa ribet'.Salah satu contohnya adalah perawatan rambut. Tak seperti banyak aktris lain yang melakukan perawatan istimewa di salon, Dara lebih memilih merawatnya dengan cara 'standar'. "Tapi tetep aja cuek gak pernah ke salon jadi cuma keramas dan conditioner aja. Aku orangnya cuek jadi kalau keluar cuma sisiran aja udah," ungkap pasangan duet Mitha The Virgin ini.
Walau cukup simpel, namun tak berarti Dara tak memiliki masalah rambut yang mengganggunya. Gadis cantik ini mengaku sering terganggu dengan rambutnya yang rontok setelah rebonding, namun menyatakan bahwa dirinya tak terlalu panik dan hanya mencari shampoo dan conditioner yang cocok.
Selain rambut, salah satu masalah Dara juga ada pada giginya yang tak rata. "Dari semenjak masuk Virgin ada sebagian yang nyaranin 'dibehel dong giginya'," ujarnya.
Lantas, bagaimana Dara menyikapinya? "Sempet pengen dibehel cuma gingsulnya nggak bisa ilang, aku udah pede sama gigi aku yang nggak rata. Kan sekarang jarang cewek yang gingsul. Yah yang penting kalau masih wajar sih ngga apa-apa. Aku pede sama gigi gak rata aku. Jadi pede aja," pungkasnya sambil tertawa manis. (kpl/hen/mae)

Dara The Virgin: Mitha Banyak Beri Masukkan


Kapanlagi.com - Untuk urusan pakaian di panggung Dara The Virgin mengaku banyak menerima masukkan dari rekannya Dara. Semenjak dia masuk di The Virgin, Dara selalu berbagi saran dengan Mitha mengenai fashion yang akan dipakai."Karena aku dulu kan bukan seorang anak band. Jadi pas masuk The Virgin, aku share-share sama Mitha jadi aku dikasih masukan akhirnya stylenya kayak gini," ujarnya saat dijumpai di Dahsyat RCTI, Jakarta Barat, Rabu (2/2).
Pemutusan untuk menggunakan style Harajuku pada penampilannya diakui oleh Dara bahwa sangatlah unik dan menarik dibandingkan fashion orang barat.
"Awalnya karena fashion kebanyakan Jepang ya. Karena bule-bule kan lebih cuek. kalau Jepang kan stylenya aneh-aneh. Jadi aneh aja kostumnya," papar Dara yang sering terinspirasi dari majalah.
Bagi Dara fashion Harajuku sangatlah pas dengannya serta konsep musiknya. Pasalnya dia tak menemukan dandanan yang pas selain itu.
"Karena kan kiblatnya karena kalau selain Harajuku nggak ada lagi. Kebanyakan orang pengen jadi diri sendiri," pungkasnya. (kpl/hen/faj)

The Virgin No Comment Perihal Mulan

Kapanlagi.com - Meski bernaung satu label namun Mitha dan Dara The Virgin tidak tahu mengenai kabar hamilnya Mulan. Dara menuturkan bahwa dia telah lama tidak bertemu dengan Mulan.
"Nah, kita enggak tahu tuh. No comment," ujar Mitha singkat yang ditambahi oleh Dara.
"Dah lama enggak ketemu. Karena Mulan lagi shooting film independen," imbuhnya yang juga sama tak memberikan komentar perihal hamilnya Mulan.
Dara mengungkapkan bahwa hampir dua bulan dia tak bertemu dengan Mulan. Dia juga tak tahu dimana lokasi syuting film Mulan.
"Kurang tahu. Udah lama banget enggak ketemu, dua bulanan lah," tukasnya singkat.  (kpl/ato/faj)

0 komentar:

Posting Komentar